?>
https://jdih.sumbawakab.go.id/ https://perpus.pn-wates.go.id/ https://dpmptsp.tubaba.go.id/ikygacor/ https://piramida.cimahikota.go.id/storage/banner/ https://kpta.teknik.unpas.ac.id/icon/horas88/ https://pustaka.iainlangsa.ac.id/wp-content/kzgacor/ https://feb.budiluhur.ac.id/assets/sdemo/ https://salemba.budiluhur.ac.id/assets/sgacor/ https://disdukcapil.tubaba.go.id/template/kygacor/ slot depo 10k slot gacor https://kki.unpad.ac.id/assets/images/ https://e-smile.tubaba.go.id/assets/ http://register.stipjakarta.ac.id/alumni/ http://kepegawaian.akbidyo.ac.id/hgacor/

Oleh – Oleh “Sanjai Syafira ” – Pekanbaru

Oleh – Oleh “Sanjai Syafira ” – Pekanbaru
Kategori Jual Beli Online
Di lihat 637 kali
Harga Rp 15.000
Pesan Sekarang

umum sanjai ada cuman di kota bukittinggi sekarang ada nii di kota pekanbaru ” SANJAI SYAFIRA ” Warga yang bermukim di sekitar Jalanan kota pekanbaru dapat berkunjung di jln subrantas yang lebih tepatnya di sebelum simpang 4 lampu merah panam

Sanjai ini memang rata-rata berprofesi sebagai pengrajin keripik singkong. Tidak hanya itu, daerah Sanjai sendiri memang di percaya sebagai daerah asal muasal persebaran industri keripik singkong di Pekanbaru.

Menurut sejarahnya, memang warga Sanjai yang pertama kali memproduksi jenis keripik singkong di daerah sekitar Bukittinggi. Usaha keripik di Jalan Sanjai ini diperkirakan mulai muncul sekitar tahun 1970-an.

Menurut seorang pengrajin bernama Ibu syafira, awalnya hanya ada tiga orang pengrajin yang mulai berjualan keripik singkong ini, yaitu Amai Malan, Amai Seram dan Amai Terimalah. Mereka adalah tiga orang nenek yang berjualan keripik singkong di Los Maninjau, Kawasan Pasar Atas, Bukittinggi.

Kesuksesan usaha dari ketiga pengrajin ini menginspirasi warga di kawasan Jalan Sanjai untuk ikut memproduksi keripik Singkong. Karenanya, keripik singkong asal daerah ini di kemudian hari terkenal dengan sebutan karupuak sanjai.

Seiring meningkatnya popularitas penganan ini sebagai oleh-oleh khas Bukittinggi, bermunculan pula produsen keripik singkong di daerah-daerah lain, bahkan hingga menyebar ke seantero ranah Minangkabau. Uniknya, nama sanjai pun akhirnya menjadi sebutan umum untuk jenis keripik singkong asal Bukittinggi ini.

Ibu syafira, pemilik usaha keripik sanjai bermerk ‘Sanjai Syafira’, menyebutkan, dalam sekali produksi tempatnya. pada hari-hari biasa dirinya melakukan produksi tiga hari dalam seminggu. Akan tetapi saat musim liburan seperti Lebaran atau Natal tiba, produksi bisa setiap hari dari pagi hingga malam.

Pembuatan keripik singkong di Sanjai sebenarnya terbilang sederhana. Keripik berwarna kuning yang bercitarasa asin dibuat dengan merendam potongan keripik singkong dalam bumbu campuran kunyit, bawang putih, dan garam, sebelum digoreng.

Adapun keripik singkong pedas dibumbui dengan saus gula yang dibuat dari cabai, bawang merah, bawang putih, dan gula pasir. Saus gula ini dioleskan pada permukaan keripik yang telah digoreng dengan menggunakan kuas, kemudian dikeringkan.

Dan adanpun macam-macam olahan dari ibu syafira seperti ,karang kaliang ,karupuak jangek, galamai,batiah ,kue sapik ,baluik kariang dan tidak lupa juga ya dan biasa di cari yaitu sanjai, dll.

yang berminat dengan ” Sanjai syafira ” Bisa hubungi nomor di Bawah ini .

+62 812-7604-1349 ( Sanjai syafira)

Pasang iklan gratis ya di toko riau sejuta usaha dan jasa

ayo promosikan usaha anda di “TokoRiau.com

hubungi : 085281495255 ( Raka )

( R.D )

Jum’at ,27- Januari – 2023

****TokoRiau.com****

Rp 1.750
Rp 8.500
Rp 13.250
Rp (Hubungi CS)
Rp 440.000.000
Rp (Hubungi CS)