Begini Cara Hilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol dan Pete

Minggu, Desember 11th 2022.

Pete dan Jengkol memang merupakan sebuah makanan nusantara yang sangat digemari oleh banyak orang karena rasanya memang sedap-sedap gurih begitu, namun efek samping dari memakan kedua makanan ini ialah nantinya dapat membuat mulut menjadi bau sehingga dapat mengganggu orang lain ketika sedang berbicara ataupun sedang bersama orang lain.

Dikarenakan bau tak sedap yang ditimbulkan oleh makanan pete dan jengkol ini, membuat banyak orang yang sangat suka memakan pete dan jengkol namun enggan untuk memakannya karena baunya tersebut, yang mana beranggapan akan dapat mengganggu penampilan dan tingkat kepercayaan diri ketika sedang berbicara dengan orang lain karena bau busuk yang menempel di mulut oleh pete dan jengkol ini.Meski menimbulkan bau tak sedap, jengkol dan petai termasuk menu lalapan favorit yang banyak digemari. Namun makanan ini akan memunculkan bau khas setelahnya, baik di mulut maupun urine kita sehingga akan membuat banyak orang jadi tidak mau memakan makanan ini. Tak usah pusing, kamu tetap bisa makan petai dan jengkol tanpa harus khawatir mulut menjadi bau setelahnya. Berikut berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menetralisir bau petai dan jengkol.

1. Menyikat lidah

Selain gigi, kamu juga perlu membersihkan lidah. Pasalnya, tak jarang sari-sari makanan masih menempel di lidah dan akan terjebak jika tak dibersihkan. Oleh karena itu, bersihkan lidah dengan pembersih khusus atau sikat gigi dengan pembersih lidah setelah makan petai dan jengkol.

2. Menyikat gigi

Sikatlah gigi setelah makan petai dan jengkol. Gunakan pasta gigi yang mengandung fluor karena bisa membantu mengurangi bau mulut. Jangan asal sikat, bersihkan gigi hingga ke bagian terdalamnya agar tak ada lagi sisa jengkol dan petai yang tersangkut di dalam mulut.

3. Berkumur dengan obat kumur

Untuk membantu membunuh bakteri dan membilas mulut, berkumurlah dengan obat kumur khusus. Biasanya, selain membantu menghilangkan bakteri penyebab bau mulut, obat kumur juga mengandung bahan yang membuat napas lebih segar.

4. Minum air putih

Tips selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan meminum air putih yang banyak, setelah rangkaian tersebut kamu lakukan, minumlah air putih. Air putih bisa membantu melarutkan zat yang menyebabkan bau. Selain itu, air juga membantu membersihkan partikel makanan yang masih tersangkut.

5. Memakan Permen yang menyegarkan

Memakan permen yang segar dan memiliki bau wangi yang harum dapat menetralisir bau pete dan jengkol yang ada pada tubuh anda, jadi anda bisa menyetok permen yang segar ketika sedang makan jengkol dan pete, setelah memakan makanan tersebut anda bisa memakan permen yang segat tersebut sehingga bau mulut anda akan hilang.

6. Minum Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan kuat yang bisa melawan bakteri, termasuk bakteri bau mulut. Untuk itu, tak ada salahnya untuk minum teh hijau hangat agar bau jengkol dan petai tak terlalu kuat dan menyengat. Setelah itu, barulah membersihkan gigi dengan menyikatnya.

7. Memakan Seledri, wortel, dan mentimun

Ketiga makanan ini mendorong produksi air liur untuk membantu membilas bakteri penyebab bau mulut. Oleh karena itu, setelah makan petai dan jengkol, kamu bisa menambahkan mentimun sebagai lalapan penutup untuk menetralisir bau mulut.

Nah begitulah tips agar bau mulut dari pete dan jengkol anda dapat hilang, jadi anda tidak perlu takut lagi jika ingin memakan jengkol dan pete ya, setelah anda makan anda bisa mengikuti tips-tips yang telah diberikan diatas sehingga anda tidak perlu risau dengan bau menyengat yang menghantui anda.

(L.Ahm)

Minggu, 11 Desember 2022

 

 

Rp 151.000.000
Rp 110.000
Rp 120.000
Rp 5.500
Rp 2.250.000
Rp 2.100.000