Makanan dan Minuman tutup
TokoRiau.com Loading...
Kembali ke Home

Perbedaan Innova Reborn Type G, V, dan Q

Toyota Kijang Innova memiliki keluarga yang besar sehingga Anda akan dapat menemukan banyak tipe di dalamnya. Beberapa tipe yang dapat ditemukan pada keluarga Innova adalah tipe G, V, dan Q. The All New Kijang Innova atau yang juga disebut Kijang Innova Reborn dirilis pada tahun 2015. Sebagai penerus generasi kijang pendahulunya, The All New Kijang Innova hadir dalam tiga tipe (G,V, dan Q) di mana ketiganya memiliki perbedaan antara satu sama lain.

Desain Eksterior
Jika dilihat sekilas, ketiga tipe mobil Innova Reborn tidak memiliki perbedaan dari segi desain eksterior. Ini karena desain eksterior dari ketiga tipe Innova Reborn tersebut mirip tanpa ada perbedaan yang mencolok. Namun, jika dilihat dengan teliti, Anda akan menemukan beberapa perbedaan desain eksterior ketiganya, yaitu dari ukuran velg, head lamp, serta fitur smart entry dan easy close back door.

Ukuran velg pada ketiga tipe Innova Reborn hampir semuanya sama, yaitu menggunakan Alloy wheel, 2-spoke, 205/65R16. Namun, pengecualian berlaku pada Innova Reborn tipe Q Diesel di mana velg yang digunakan adalah Alloy wheel, 3-spoke,
Di bagian head lamp, Innova Reborn tipe V dan G menggunakan lampu halogen dengan multi reflector, sedangkan Innova Reborn tipe Q sudah dilengkapi dengan head lamp LED.
Selain Innova Reborn tipe Q yang telah dilengkapi dengan fitur Smart Entry, kedua tipe Innova reborn lainnya belum dilengkapi dengan fitur tersebut. Fitur Easy Close Back Door juga belum ditemukan pada sebagian besar tipe Innova Reborn. Hanya Innova Reborn tipe Q Diesel saja yang telah dilengkapi dengan fitur tersebut.

Desain Interior
Sama seperti desain eksteriornya yang sedikit berbeda, desain interior ketiga tipe Innova Reborn juga hanya beda tipis. Misalnya pada desain dashboard di mana tipe G menggunakan dashboard hitam dari material resin; tipe V menggunakan dashboard silver dari material resin; sementara tipe Q menggunakan dashboard silver dari material wood. Ormanen wood pada Innova Reborn tipe Q juga membedakan roda kemudi tipe ini dengan tipe lain karena roda kemudi tipe G dan V tidak dilengkapi dengan ornamen wood.

Dibanding tipe G dan V, tipe Q dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap seperti fitur Smart Start dan Stop (fitur untuk menghidupkan dan mematikan mesin tanpa memutar kontak), serta fitur keamanan yang lebih lengkap (khusus pada Innova Reborn tipe Q Diesel) seperti Emergency Brake Signal, Airbag Side dan Curtain,serta VSC + HAC.

Spesifikasi Mesin
Selain perbedaan dari eksterior dan interior, perbedaan Innova Reborn tipe G, V, dan Q juga dapat dilihat dari spesifikasi mesinnya.
Toyota Innova Reborn yang menggunakan bahan bakar bensin baik tipe G, V, maupun Q dibekali dengan mesin 1TR-FE, DOHC, DUAL VVT-i, 4 silinder inline berkapasitas 1988 cc. Pada Innova Reborn yang berbahan bakar diesel, mesin yang digunakan adalah 2GD-FTV, DOHC, variable Nozzle Turbo Charger with Intercooler dengan kapasita 2393 cc. Karena kapasitasnya lebih besar dibanding mesin berbahan bakar bensin, tenaga yang dihasilkan Innova Reborn berbahan bakar diesel pun lebih besar.
Tenaga maksimal yang dihasilkan oleh mobil Innova Reborn dengan mesin ini adalah 139/5.600 Ps/rpm. Torsi maksimal yang dapat dihasilkan tetap sama baik pada sistem transmisi otomatis maupun sistem transmisi manual, yaitu 19.1/4.000 Kgm/rpm.

Rekomendasi Artikel