Makanan dan Minuman tutup
TokoRiau.com Loading...
Kembali ke Home

Jangan Asal mengganti Velg Mobil Adaptor dan Spacer Maret 2022

Mengganti Velg Ban Mobil itu memang di perlukan dan bisa memodifikasinya menjadi velg mobil yang lebih keren juga pasti lebih menyenangkan, serta mengganti spacer dan adaptor juga diperlukan agar mobil dapat berjalan dengan baik dan aman, namun kamu juga perlu mengetahui ketentuan-ketentuan  yang pas dan cocok agar Mobil kamu dapat berjalan dan bekerja secara semestinya ,jangan sampai salah pilih agar tidak terjadi yang namanya kecelakaan, nah disini kita akan membahas ketentuan dan saran yang baik tentang Velg Ban Mobil adaptor dan Spacernya yang baik. Sebelum itu bagi kamu yang ingin mempromosikan produk kamu , kamu bisa promosikan di Tokoriau.com , untuk biaya promosinya gratis jadi jangan risau dengan harga yang mahal dan rasakan bagaimana produk kamu jadi ramai pembeli ,nah yuk mari masuk ke pembahasannya .

Mengganti Velg Roda Mobil sangatlah mengasyikkan dalam memodifikasi Mobil .Saat memasang Velg aftermarket dengan ketebalan offset yang kurang dari standar dan tidak cocok, kamu sudah seharusnya menggunakan spacer sebagai pengganjal yang dipasang sebelum pelek agar Velg dapat berfungsi dengan sempurna.Spacer adalah suatu alat yang berfungsi memberikan jarak antara tromol dengan Velg agar ban tidak mentok dan menggesek komponen pada kaki-kaki mobil sehingga velg tidak akan lecet dan mudah rusak. Berkat spacer, permasalahan pelek yang kandas saat mobil berbelok bisa teratasi dan aman.Namun perlu diketahui bahwa spacer yang dipasang harus berkualitas bukan replika hasil cetakan logam produksi kacang-kacangan atau palsu saja agar dapat berfungsi dengan baik.
 
Spacer yang baik dan bagus adalah Spacer yang tidak akan pecah jika dibuat dengan bahan yang sesuai dan aman. Teknik pencetakan juga sangat berpengaruh dalam pembuatan Spacer ini. Salah teknik akan terjadi penggumpalan logam dan hasil cetakan akan keropos dan tidak bagus. Logam harus benar-benar cair saat akan dicetak sehingga dapat menghasilkan Spacer yang baik dan bagus.

Perlu di ingatkan bahwa saat memasang spacer haruslah kencang dan kuat serta presisi. Kondisi kaki-kaki dalam keadaan bersih tidak ada kotoran kerak lumpur atau tanah yang menggumpal dan mengganggu.

Selanjutnya kamu juga perlu memperhatikan komponen adaptor saat memasang adaptor Velg/Pelek. Adaptor adalah suatu alat yang berfungsi untuk mengakali pemasangan pelek modifikasi yang lubang baut dan ukurannya tidak sama dengan rumah pelek jadi jika lubang bautnya dan ukurannya beda masih bisa di akali dan di coba menggunakan Adaptor ini. Apabila tromol atau drat baut pelek kotor, lama-lama spacer atau adaptor akan melonggar. Sebab ketika mobil berjalan, kerak kotoran tersebut akan rontok karena getaran dan akan membuat posisi Adaptor dan spacer tidak presisi lagi.

Jika suatu saat spacer retak atau pecah, dan dia belum sampai pada tingkatan resiko yang bisa mengakibatkan kecelakaan karena spacer hanya bersifat pengganjal antara tromol dengan pelek maka itu masih bisa di antisipasi. Namun berbeda dengan adaptor,karena adaptor menjadi tempat pegangan pelek. Adaptor pecah bisa menyebabkan roda lepas dan itu sangat riskan dan berbahaya untuk pengendara.

Sebenarnya tidak disarankan untuk memasang spacer atau adaptor ketika mobil sering  digunakan untuk perjalanan lintas daerah yang biasanya jalannya tuh tidak bagus dan banyak lubang dengan kondisi jalan yang beragam. Pada dasarnya penggunaan komponen ini lebih ditujukan untuk sisi gaya, fashion  bukan utilitas,jadi yah cuman untuk gaya-gayaan saja sebenarnya.

(L.Ahm)

Senin,7 Maret 2022

Rekomendasi Artikel