Makanan dan Minuman tutup
TokoRiau.com Loading...
Kembali ke Home

Cara Mengatasi Anak yang Mabuk Perjalanan Jauh

Mengalami Mabuk Perjalanan sudah pasti sering terjadi pada kebanyakan orang,terutama pada anak-anak, sering juga di sebut mabuk mobil atau mabuk darat ya hahah, hal ini juga disebabkan oleh beberapa hal seperti bau mobil , bau mesin, goncangan mobil, karena sehabis makan , dan juga karena tubuh tidak terbiasa untuk menaiki mobil jadi begitulah makanya jadi mabuk mobil apalagi ketika sedang melakukan perjalanan jarak jauh , wah itu pasti was-was banget dong perutnya yang gak biasa buat menaiki perjalanan jauh nah disini kita akan membahas gimana sih cara mengatasi mabuk perjalanan tersebut terutama pada anak kecil, sebelum itu bagi kamu yang ingin mempromosikan produk jualan atau jasa kamu , kamu bisa promosikan di Tokoriau.com ya karena tokoriau.com adalah wadah jual beli, dan juga bagi kamu yang ingin berbelanja barang bagus dan murah juga cocok di tokoriau.com ini dan bagi kamu yang ingin promosikan jualan di tokoriau itu gratis ya , jadi jangan sungkan lagii dongg , nahh sekarang yuk masuk ke pembahasannya.

Mabuk Perjalanan pada anak mungkin akan merepotkan bagi orangtua , kebanyakan anak akan lebih malas untuk ikut orangtua ketika ingin bepergian menaiki mobil karena sering terjadi mabuk perjalanan.

Hal tersebut bisa terjadi dengan gejala seperti pusing, tidak enak badan, mual hingga muntah yang akan membuat anak menjadi tidak nyaman.

Namun ketahuilah bahwa mabuk perjalanan itu adalah hal biasa , terutama pada anak-anak jadi anda tidak perlu terlalu khawatir akan hal tersebut.

Karena seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia anak-anak akan lebih mudah terbiasa dalam perjalanan jarak jauh di mobil.

Cara yang baik untuk mencegah Anak yang mabuk ketika sedang dalam perjalanan yaitu berhenti sejenak dan beristirahat, mobil harus di berhentikan dan biarkan anak untuk keluar dari mobil sebentar untuk menghirup udara yang segar.

Setelah anak menghirup udara segar maka tubuh akan terasa menjadi lebih baik , jadi usahakan saja untuk berhenti sejenak di tepi jalan ataupun di rest area.

Setelah itu bisa makan terlebih dahulu agar perut tidak kosong dan tidak masuk angin, usahakan makan minimal 1 jam sebelum keberangkatan karena jika makannya mendadak maka isi perut akan menjadi mudah terguncang dan malah bisa menyebabkan mual dan muntah .

beri obat-obat mabuk agar dapat mencegah mual pada anak, dan berikan ruang yang nyaman pada anak.

Nah begitulah Cara dan tips bagaimana mengatasi anak yang sering mabuk perjalanan terutama perjalanan jarak jauh, semoga bermanfaat.

(L.Ahm)

Rabu,16 Maret 2022


Rekomendasi Artikel